on Leave a Comment

Mengapa Harus Takut Menyembah Kepada Satu Tuhan?

Keesaan & kekuasaan Tuhan adalah mutlak. Pengertian-nya dalam Islam adalah telah diperintahkan kepada manusia untuk menyembah kepada satu (1) Tuhan. Hal ini dapat dijelaskan menurut Firman Allah dalam Qur'an surah Al-Baqarah: 21-22.

Terjemahan ayat 21-22 surat Al-Baqarah :

(21) Wahai manusia! Sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dan orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa.
(22) (Dialah) yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dialah yang menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia hasilkan dengan (hujan) itu buah-buahan sebagai rezeki untukmu. Karena itu janganlah kamu mengadakan tandingan-tandingan bagi Allah, padahal kamu mengetahui.

Sebagaimana diperintahkan dalam Al-Qur'an, cara menyembah kepada Tuhan yaitu selalu menjalankan perintah-Nya serta takut (menjauhi) segala larangan-Nya . Tidak percaya kepada Allah dan menyembah Tuhan selain Allah hukumnya haram; perbuatan syirik, dan masuk dalam golongan orang musyrik & kafir.

Oleh karena itu, janganlah menjadi seperti orang-orang yang meragu & merugi, jadilah orang yang berani menyembah kepada Tuhan yang Satu, Dia tidak ber-bapak & tidak ber-ibu dan juga tidak ber-anak. Allah Maha Pencipta, tidak ada sesuatu di alam ini yang mampu menandingi-Nya.

0 komentar:

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...