on Leave a Comment

Jika Kamu Orang Beriman Mengapa Harus Gembira?

Balasan Allah terhadap orang-orang yang beriman sangat jelas disebut-kan pada salah satu Firman-Nya dalam surah Al-Baqarah: 25. Terjemahan ayat pada surat di-maksud adalah:

(25) Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya.

Introspeksi diri adalah jalan terbaik yang harus dilakukan untuk mengetahui apakah dengan umur yang selama ini dimiliki telah menjalan perintah-Nya; menjauhi larangan-Nya. Memenuhi rukun Islam adalah jalan yang benar bagi orang-orang yang beriman kepada Allah, malaikat, rasul, kitab, hari akhir dan takdir-Nya.

Orang yang beriman memiliki tanda atau ciri akan selalu diuji oleh-Nya namun cobaan-Nya tidak akan melampaui batas kemampuan mereka. Maka ber-gembiralah jika Allah memasukkannya menjadi golongan orang-orang beriman.

Dia akan membalas dengan memberi segala nikmat surga dimana mengalir di bawahnya sungai-sungai. Rezeki buah-buahan seperti di dunia namun kami yakin itu bahwa tingkatan kelezatannya beberapa kali lipat. Setiap orang beriman akan mendapatkan pasangan-pasangan hidup yang suci yang kami yakini tidak akan adanya perasasaan cemburu karena sifat-sifat tidak baik akan dihilangkan.

Apakah seorang laki-laki beriman akan mendapatkan pasangan bidadari-bidadari surga? Hanya Allah Maha Mengetahui. Itulah sedikit gambaran tentang keindahan dan kenikmatan di surga sebagai balasan terhadap orang-orang yang mengimani-Nya.

0 komentar:

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...