on Leave a Comment

Siapakah Orang Musyrik yang Menjadi Golongan Kafir?

Sebagaimana terjemahan Quran tentang Firman Allah dalam surah Al-Baqarah: 23-24 :

(23) Dan jika kamu meragukan (Al-Qur'an) yang Kami turunkan kepada hamba kami (Muhammad), maka buatlah satu surah semisal dengannya dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.
(24) Jika kamu tidak mampu membuatnya, dan (pasti) tidak akan mampu, maka takutlah kamu akan api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu yang disediakan bagi orang-orang kafir.    

Dalam surat & ayat tersebut, Allah menantang kaum musyrikin untuk membuat surat & ayat seperti Al-Quran namun mereka tidak akan mampu. Mereka telah melampaui batas, berbuat kedzaliman yang sangat besar karena beriman kepada selain Allah dan menyembah kepada selain Allah.

Sebagai contoh, orang Islam yang beriman kepada Allah tapi meminta pertolongan & berdoa kepada selain Allah disebut musyrik karena telah berbuat syirik. Orang Islam yang mengaku ber-iman kepada Allah tapi mereka mengingkari-Nya adalah pendusta, salah satu tanda dari 3 ciri orang munafik.

Sedangkan bagi mereka tidak percaya kepada Allah dan menyembah kepada selain Allah disebut golongan kafir musyrik. Mengadakan tandingan-tandingan bagi Allah; menyekutukan Allah dengan sesuatu, hukuman-nya adalah mereka akan kekal dibakar api neraka;

sebagaimana terjemahan ayat 39 surah Al-Baqarah :

(39) Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya.

0 komentar:

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...